Minggu, 07 Juni 2015

Curug Leuwi Lieut, Curug Leuwi Hejo, Curug Putri Kencana, Curug Leuwi Priuk

Wohoooooooo....Tanggal merah diawal Juni jatuh pada tanggal 2 Juni 2015 bertepatan di hari Selasa dan membuat saya gak mau cuma menghabiskan waktu di rumah saja.

Nah berhubung teman saya Uwlan dan Romie belum pernah main ke Curug Leuwi Hejo.

Makanya kami merencanakan perjalanan kesana di tanggal merah. Karena tidak terlalu jauh dari Jakarta dan gampang akses jalan kesananya.

Tadinya mau jalan cuma bertiga aja, Tapi Aftonn tetiba bbm dan tau aja kalo saya mau jalan di tanggal merah. Hahahhaa...

Yaudah jadinya kita jalan juga berempat. Perjalanan direncanakan pada pukul 06.00 AM . Tapi yang namanya orang Indonesia, Kita ngaret sejam dari waktu yang telah ditentukan. Hahahhaa...

Selasa, 2 Juni 2015

Pukul 07.10 AM Perjalanan kami dimulai juga, oiyaaaa nambah satu lagi yang ikut. Dia itu adiknya Romie yang bernama Hidayat. Tapi kita manggil dia Dayat, Biar singkat kali ya. Entahlah...Saya cuma ngikut aja manggil dia Dayat.

Tidak terlalu lama untuk pergi ke Bogor, Belum lagi kondisi dijalan sangat lancar sekali. Melipir dulu bentaran untuk beli cemilan agar bisa buat bekal disana.

Melipir dulu di rest area

Mariii kita kemoooonnnn

Keluar di Sentul Selatan

Pukul 08.20 AM Kami sudah sampai di Sentul dan harus melanjutkan perjalanan ke arah Gunung Pancar. Jadi kalau mau ke Curug Leuwi Lieuk masih satu arah dengan Curug Leuwi Hejo dan memang masih satu kawasan dengan Curug Leuwi Hejo dan Curug Barong.

Ambil saja arah ke Jungleland lalu belok kanan kearah Gunung Pancar, terus saja mengikuti jalan yang ada sampai ketemu jembatan kayu. Nah dari jembatan itu tidak jauh kok untuk sampai di Curug Leuwi Hejo.

Sekarang curug Leuwi hejo sudah berubah total. Karena tahun lalu saya kesana, Jalanannya ancur parah, belum lagi tidak ada parkiran dan tidak ada warung. Kalau sekarang sudah berubah drastis

Jembatan ini yang harus kalian lalui

Pagi yang cerah...Alhamdulilah

Nah sekarang jalan menuju Curug leuwi hejo sudah bersemen

Pukul 09.00 AM kami sudah sampai juga di Parkiran Curug Leuwi Hejo. Sebenarnya destinasi awal kita itu ya ke Curug Leuwi Hejo bukan ke Curug Leuwi Lieuk.

Tapi saat kami akan menuju Curug Leuwi Hejo, Ada yang manggil nama saya berkali-kali. Saat saya menoleh kearah orang yang memanggil saya, Ternyata Uray yang manggil.

Ya ampuuuuunnnn udah lama bangetkan gak ketemu lagi, Eeehhh gak sengaja ketemu disana. "Gw tau banget itu elo Dian, Penampilan lo khas banget. nyentrik dah pokonya | Hahhahaa nyentrik gimana ray? | Ituuu kacamata gede terus baju lo pasti beda dari yang lain" Begitulah percakapan kami pas ketemu.

Bukannya tanya kabar kek ya, malah bilang kacamata gede. Hahhahahaa...Dasaaarrrr Uray.

Nah Uray sempet tanya kita mau kemana dan saya pun tanya balik dia mau kemana. Ternyata tujuan utama mereka ke Curug Leuwi Lieuk, Saya sempat tertarik dan tanya ke teman lainnya mau ikut gabung atau gak sama temannya Uray. Karena firasat saya adalah pasti deh Curug Leuwi Hejo kaya lautan manusia saking ramenya dan akhirnya semua setuju untuk ikut gabung dengan temannya Uray.

Oke baiklaaahhh...Jadi total kami kesana ber-12 orang. Lets Gooooo teman baruuuu, love it!!!

Kini sudah ada biaya resmi dengan Pos penjaga. Dulu mana ada broooo

Untung cerah, jadi tanah merahnya gak licin

Yang pake tas merah, jangan sampe lolos *nyanyi*

Liaaattt...Aliran air sungai sudah terlihat

Pos Penjaga selanjutnya yang sedang memberikan pengarahan kepada pengunjung

Jalanan menurun dengan tangga yang alakadarnya

Harus menyusuri sungai kecil

Semakin mendekati aliran sungai

Mari melewati bebatuan

Terus menyusuri bebatuan

Setelah bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Dan inilah yang saya rasakan setelah melihat air bening dan dingin didepan mata.

Tanpa basa basi langsung buru-buru maen air disini. Beginilah penampakan dari :

CURUG     LEUWI     LIEUK

Harus memasuki semacam goa seperti ini

Masih belom puas, pengen nampang disini

Sudah abaikan saja :p

Mari kita menyusuri air sungai

Lucu yah anak kecil ini, renangnya gak dikolam tapi dialam

Uwlan sedang berjuang menyusuri sungai

Harus locat dari batu satu ke Batu lain

Dedi malah asik renang dulu

Kita berempat masih sibuk cari jalan yang gak perlu melewati aliran sungai

Uwlan lagi sibuk cari jalan di bebatuan

Sampe juga di Tujuan utama kita yaitu Curug Leuwi lieuk

Belum begitu banyak orang disini
Nah ini Uray temen trip waktu ke Goa Buniayu

Gw juga gak mau kalah dong nampang disini

Airnya berwarna tosca

Ini kok bisa kompak yaaa tangannya keatas

Renang ketengah sini bikin serem, Karena dingin dan buat kaki keram jadi cepet cape

Mereka memang kuat renangnya -__-"

Cari aman aja mainnya ditempat cetek #halah

Uwlan, Romie dan Dedi udah siap banget mau loncat

Ada yang baru aja loncat

Yuk ah kita balik ke destinasi lain

Dengan baju basah kita tetap melanjutkan perjalanan

Mari kita ke tempat laiiiiinnnn

Uwlan dan Dian istirahat sejenak di warung yang dekat dengan turunan

Ini dia si Romie, yang selalu jagain kita berdua. Thanks Romie

Di warung ini banyak jajanan aneka gorengan

Si Uray yang gak sengaja ketemu dan akhirnya kita ngebolang bareng

Setelah melewati jalanan yang menurun dan agak licin karena sudah banyak orang yang balik dari Curug Leuwi Lieut dalam keadaan basah kuyup. Makanya lebih baik jalannya pelan-pelan.

Setelah sampai di pertengahan jalan. Sempat shock dengan keadaan sekarang, Rameeee banget. Sudah banyak yang mejeng disana dan kami tetap melanjutkan perjalanan menuju Curug Leuwi Hejo.

Kaget banget sudah rame aja

CURUG     LEUWI     HEJO

Kini sudah dibuat jembatan. Beda banget sama yang dulu Curug Leuwi Hejo

Kini Curug Leuwi Hejo bagaikan lautan manusia

Sama sekali gak ada celah buat bermain air

Beberapa teman saya melanjutkan perjalanan sampai sini

Kita sudah tidak tertarik dengan Curug Leuwi Hejo, Jadi rencana kami untuk pindah ketempat lain. Entah mau kemana, yang penting pergi aja dari Curug Leuwi Hejo. Sangat tidak menarik kalau melihat kondisinya seperti itu.

Banyak sekali motor yang berparkir disini

Keluar dari parkiran ambil ke arah ke kiri, ketempat semula kita masuk ke arah Gunung Pancar. Tidak jauh dari Curug Leuwi Hejo samping kanan, Terpampang banner tinggi yang bertuliskan CURUG PUTRI KENCANA.

Well...Kita penasaran dengan curug itu. Jadi kami tetap melanjutkan perjalanan selanjutnya ke Curug lainnya. Ternyata disana ada 5 curug, at least ada 5 tingkat.

Tadinya sih kita mau ambil yang pailng tinggi di tingkat kelima. Tapi karena hari semakin sore jadi yah kita tetep dengan awal banner yang dilihat yaitu Curug Putri Kencana yang ada di tingkat ketiga.

Disana enak sekali, Kita macam punya curug pribadi. Karena awal kita main disana, tidak ada orang lain dan hanya kita berempat aja.

Lucunya lagi nih, ada 3 ban yang disediakan disana untuk kita bisa bermain air tepat dibawahnya air terjun. Freeeeeee...Tanpa biaya apapun dengan ban itu. It was fun dude!!!

CURUG    PUTRI     KENCANA
Indahnya pemandangan selama diperjalanan menuju Curug Putri Kencana

Tidak boleh melwatkan pemandangan seperti ini

Tradaaaaa...Inilah Curug pribadi kita

Tolong abaikan orang yang berbaju hitam itu. Terima Kasih

Belum puas main di Curug Putri Kencana, Afton udah bawel ngajakin balik. Kita abaikan omongannya si Aftonn. Buahahahahahaa....

Sampe akhirnya dia naik sendiri dan kita masih asik main di Curug itu dengan ban dan asik wefie disana. Belom malemkaaaannnn...Jadi boleh lah lamaan dikit mainnya. Hihihiiiii....

Setelah kita semua udah kedinginan. Naik juga keatas untuk ganti pakaian dan beberes. Perjalanan pulang lebih sulit dari pada berangkat.

Soalnya saya tetap tidak menggunakan alas kaki karena licin. Jalanan belum bebatuan melainkan masih tanah merah.

Walhasil licinnya ampun-ampun. Untung Romie siaga selalu buat saya dan Uwlan. Dia terus bersiaga menjaga kami saat pulang karena berkali-kali hampir jatuh karena terpeleset.

Nah saat melewati sebuah Curug yang indah. Kita tidak mau melewati begitu saja. Jadi kami Mampir dulu di Curug Leuwi Priuk

CURUG     LEUWI     PRIUK

Ini dia Curug Leuwi Priuk

Indah jika tidak ada orang satupun

Rasanya pengen nyemplung lagi

Jembatan ini lumayan aman

Kaki yang tidak beralaskan apapun, Membuat linu telapak kaki #sigh

Sore hari yang sudah berkabut

Terima kasih dengan hari Selasa yang menyenangkan ini. Ketemu orang baru, Petualangan baru, Cerita baru dan Pastinya kita akan memliki pengalaman yang baru juga. Next time dilain hari, diwaktu yang berbeda kita akan mendapatkan pengalaman baru kembali ditempat yang baru pula. See you next trip teman baru dan teman lama :D