Rabu, 24 Februari 2016

Entry Skripsi dan Bayar Skripsi

Haaaiiii Mahasiswa/i Universitas Budi Luhur. Disini saya mau sharing cara Entry Skripsi dan juga Pembayaran Skripsi via ATM Mandiri. Maklum tahun 2016 ini masih tahap awal dari pembaruan system.
Jadi banyak sekali system yang error akibat banyak perubahan system kami. Seperti kejadian awal yang saya alami yaitu masih saja keluar mata kuliah "Filsafat Komunikasi" Padahal jelas-jelas di HSK Online saya sudah diambil mata kuliah tersebut. Makanya saya bingung, Apa yang salah sama sytemnya. Setelah itu saya telpon BAAK 021 585 3753 Ext 318 dan dapat saran dari BAAK untuk kirim email ke Kaprodi juga Bu Wenny. Setelah saya dapat info dari Bu Wenny, Ternyata permasalahan itu tidak hanya saya saja yang kena melainkan beberapa mahasiswa lainnya juga merasakan hal yang sama. Bahkan ada juga sampai 3 mata kuliah yang masih saja keluar di Bimbingan Terstruktur

Awal mula terjadinya System Error


Langkah - Langkah Entry Skripsi :
  • Masukkan Nim dan Password
  • Pilih di bagan Transkasi Online " Pendaftaran Bimbingan Tertruktur "
  • Jika keluar DAFTAR, Klik tombol tersebut. Maka akan keluar seperti gambar dibawah ini :

Daftar Bimbingan Terstruktur
  • Nah disana tertuliskan untuk melakukan pembayaran bisa melalui Bank Mandiri ( ATM/E-Banking/Teller)
  • Jangan lupa untuk klik ' di sini ' Maka akan muncul seperti gambar dibawah ini :
Kwitansi Jumlah Pembayaran Skripsi Semester Genap
  • Saya pribadi melakukan pembayaran melalui ATM Mandiri. Ada langkahnya lagi untuk melakukan pembayaran di ATM : 

    • Masukkan Password kalian
    • Pilih menu Bayar
    • Pilih Pendidikan
    • Masukkan no instansi Budi Luhur : 10067 (Kode UBL)
    • Setelah itu masukkan no NIM kalian sebanyak 10 digit
    • Lalu akan keluar seperti gambar dibawah ini, Setelah kalian melihat gambar seperti dibawah ini, Jangan lupa tekan angka 1 sesuai permintaan. Lalu pilih YA....Gak lama kemudian akan keluar struk pembayaran kalian
Jangan Lupa klik angka 1 setelah itu pilih YA

Selesai melakukan transaksi, Akan keluar struk seperti diatas
  • Pembayaran selesai, Kalian harus print kwitansi pembayaran 
  • Setelah itu datang ke kampus bawa kwitansi pembayaran dan struk pembayaran ke tempat foto
Ini difotoin teman saat  proses pemotretan terjadi *halah*
  • Nah saat difoto, struk pembayaran akan diambil oleh pihak foto kita setelah itu kwitansi akan distempel sama mereka. Seperti gambar dibawah ini :
Tanda buktinya ada stempel
  •  Setelah distempel baru deh ke BAAK untuk di input di sistem kampus. 
  •  Selesaaiiii sudaaahhh...Tinggal nunggu pilih dosen pembimbing di tanggal 25 february 2016
Alhamdulillah kelar sudah urusan yang cukup menjelimet ini. Karena waktu yang saya buang dikampus hanya beberapa jam saja. Dari jam 11 siang sampai jam 1 siang. Jadilah saya nongkrong dulu dikampus sampe sore sekedar nunggu panasnya tidak kebangetan diluar sana. Kalau langsung pulang kan lumayan mateng ya boookkkk

Olga, Dian & Uchy
Keasikan ngobrol sampe lupa pesen minuman
Well...Tampang gw paling jelek dari yang lainnya
Ternyata megang kamera dan pencet tomol di hp itu gak gampang bro
Karena Cnow coffee satu-satunya kafe di kampus. jadilah kalau nongkrog disini mulu
Cuma mau pamer idung gw mancung banget ((Iyain aja pliiisss!!!))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk ah komen daripada cuma sebarin Spam

Copyright 2012 Dian Juarsa. Diberdayakan oleh Blogger.